Sensasi Foto Terbalik, Cobain deh Upside Down World Jogja

upside down world jogja

Terkenal dengan pesona wisata yang komplit karena kota jogjakarta mempunyai beragam objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Baik yang sudah terkenal maupun yang belum terlalu banyak diekspos namun wisata di jogja selalu menggeliat, sehingga goalnya adalah bertambahnya wisatawan baik yang domestik maupun mancanegara untuk datang ke jogjakarta, karena memang selalu ada inovasi dari stakeholder kota jogjakarta untuk memunculkan objek-objek wisata baru di jogja.

Lokasi Upside Down World Jogja

Salah satu objek wisata di jogja yang masih tergolong baru yakni hadirnya objek wisata baru di jogja yang bernama Upside Down World Jogja yang berada di Lingkar Ring Road Utara, Maguwoharjo, Depok kabupaten Sleman. Upside Down World Jogja ini mulai beroperasi sejak tanggal 4 Juli 2016.

Mungkin Anda Tertarik ?  Snorkling Seru di Pantai Nglambor Gunung Kidul

Upside Down World ini sebuah tempat wisata yang unik dan baru, dengan konsep foto selfie atau rame-rame dengan konsep ruangan terbalik, inspirasinya berasal dari film Upside Down.

Upside down world jogjakarta ini terdapat 12 spot foto dengan tema yang berbeda-beda yang menempati bangunan 2 lantai. Tema-tema yang ada seperti rumah pada umumnya namun ada tambahan tema “warung burjo” yang menjadi khas favorit mahasiswa jogja.

Saat anda memasuki bangunan di Upside down world ini, pengunjung akan disuguhi pemandangan yang serba terbalik karena perabotan-perabotan seperti tempat tidur, meja makan, sofa atau kloset ditempelkan di dinding atau atap bangunan. Properti yang digunakan adalah asli, inilah yang membedakan dengan objek wisata sejenis seperti museum 3 Dimensi.

Mungkin Anda Tertarik ?  Nikmati Selfie 3D di De Mata Trick Eye Museum

Meskipun perabotan-perabotan tersebut ditempel diatap atau dinding, pengunjung tidak perlu khawatir akan keselamatan, karena perabotan-perabotan tersebut sudah disusun sedemikian rupa dengan perhitungan yang matang sehingga hasil fotonya pun seolah-olah pengunjung seperti terbalik melawan gravitasi ketika berada di ruangan tersebut.

Untuk mendapatkan hasil jepretan yang bagus anda tidak perlu khawatir, karena sudah ada petugas yang akan mengarahkan agar mendapatkan hasil foto selfie yang maksimal.

Sebenarnya Objek wisata upside down world jogja ini bukanlah yang pertama di indonesia, karena yang pertama berada di bali. Dipilih kota yogyakarta karena dengan pertimbangan bahwa kota jogjakarta merupakan destinasi wisata favorit bagi wisatawan baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Mungkin Anda Tertarik ?  5 Surga Tersembunyi di Yogyakarta Part 1

Jumlah kunjungan wisatawan yang penasaran dengan objek wisata ini semakin meningkat sejak pertama kali dibuka. Dalam waktu sehari saja, rata-rata pengunjung yang datang bisa mencapai 100 orang, apalagi bila hari libur atau akhir pekan tiba, jumlah pengunjung bisa dua kali lipatnya.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Upside down World Jogja beroperasi mulai dari jam 10 pagi sampai jam 7 malam. Untuk harga tiket masuknya dibanderol dengan tarif 80 ribu untuk dewasa dan 40 ribu untuk anak-anak. Biaya tersebut sudah termasuk asuransi bagi pengunjung yang datang

 

Share ke sobat kamu yang kurang piknik :)

Powered by www.wisataliburan.co.id