Serunya bermain air di waterpark alami Kedung pedut

Lupakan seluncur atau wahana water byur seperti di kebanyakan waterpark modern, namun di wisata kedung pedut ini anda akan disuguhkan dengan tumpukan batu-batu yang berpadu dengan susunan batang bambu yang sudah disiapkan oleh pengelola wisata sehingga bermain di waterpark alami ini akan terasa sangat menantang dan tak kalah seru dengan waterpark modern dan tentu saja dari sisi budget yang lebih ekonomis ketimbang waterpark modern.

Lokasi wisata kedung pedut ini berada di Jogja bagian barat di daerah kulon progo. Setelah anda melewati jembatan Sungai Progo, anda akan disuguhi pemandangan yang silih berganti dari pemukiman penduduk, sawah terasering hingga perbukitan.Pada saat melewati perbukitan anda harus hati-hati karena medan yang akan dilalui banyak tanjakannya dan jalan yang sempit dengan variasi jurang di sisi kiri atau kanan jalan sehingga dibutuhkan konsentrasi extra dan ketrampilan mengemudi yang ahli.

Mungkin Anda Tertarik ?  Wisata ke posong yuukkk

Setelah sampai di gerbang masuk kedung pedut, anda masih harus berjalan sekitar 400 meter dengan medan yang naik turun sehingga banyak wisatawan yang ngos-ngosan. Yang perlu jadi perhatian buat wisatawan yang akan berkunjung pada saat musim hujan harus hati-hati karena jalan setapak dari tanah yang cukup licin. Dalam perjalanan menuju kedung pedut ini anda akan disuguhi pemandangan keindahan panorama bukit menoreh dari gardu pandang, dan melihat air kedung yang berwarna toska yang akan membuat rasa lelah anda selama perjalanan menguap seketika.

Arti kata kedung dalam bahasa jawa adalah kolam atau genangan air yang cukup dalam. Objek wisata baru di kulonprogo ini menampilkan perpaduan air terjun dengan air kolam yang berwarna biru kehijauan yang indah dipandang. Di komplek wisata ini tidak hanya terdapat satu kedung saja, namun ada beberapa kolam alami dengan kedalaman yang bervariasi dari yang dangkal sampai kedalaman empat meter. Masing masing kolam tersebut mempunyai nama sendiri-sendiri, sedangkan nama kedung pedut merupakan kolam dengan ukuran yang paling besar sehingga kedung pedut dijadikan nama obyek wisata air ini. Air yang mengisi kolam-kolam ini berasal dari air terjun kedung pedut. Airnya tampak lebih jernih jika dilihat dari dekat, bahkan dasar kedung berupa batuan kecil-kecil yang sebagian tertutup endapan kapur pun terlihat dari permukaan.

Mungkin Anda Tertarik ?  5 Tips Wisata Murah Di Jogja

Tak sekedar kolam-kolam alami untuk berenang, wisata alam yang mulai dibuka sejak 15 Februari 2015 ini lebih mirip water park versi tradisional. Beberapa wahana yang terbuat dari bambu tampak bertebaran di sekitar kedung menggantikan seluncur dan water byur, mulai dari kursi-kursi bambu, jembatan bambu, gardu pandang dan pancuran bambu. Bermain air dan berenang di kedung yang airnya berasal dari tujuh sumber mata air ini memang seru dan menyenangkan.

Lokasi dan Cara Menuju Kedung Pedut

Kedung Pedut ini terletak di Dusun Kembang, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kulonprogo. Untuk mencapai tempat wisata ini anda dapat melewati rute Jalan Godean – Perempatan Nanggulan – Pasar Kenteng – Kecamatan Girimulya – Pasar Jonggrangan – Pertigaan Gua Kiskendo belok kiri – Pertigaan Grojogan Mudal belok kiri – Pertigaan Kembang Soka belok kiri.
Untuk menikmati kesegaran waterpark alami ini wisatawan cukup membayar biaya retribusi sebesar Rp 3.000 saja. sangat menarik bukan
sumber gambar : http://mandrapahlawa.blogspot.co.id
Share ke sobat kamu yang kurang piknik :)

Powered by www.wisataliburan.co.id